Monday, February 26, 2018

Gunung berapi Islandia

Ada yang bilang Islandia adalah sebuah gunung berapi. Yang akan atau mungkin tidak asli, tapi duduk tepat terutama karena tidak tepat di samping salah satu hotspot bawah paling energik beberapa dunia, itu pasti salah satu dari beberapa yang lebih geologis menarik situs untuk menjadi!

Sejauh gunung berapi pergi, Islandia memiliki satu hal untuk memenuhi hampir setiap gaya. Fancy desain kerucut umum? Memperoleh menghasilkan untuk Snæfellnes untuk mengunjungi (mungkin) tidak aktif tapi indah Snaefell gunung berapi, dan juga naik ke atas dinilai jika Anda ingin. Apakah Anda berpikir Anda jauh lebih ke celah? Pergi mulai melihat keretakan Laki yang sebelumnya meletus pada 1782, dan membawa penyesuaian cuaca sebagai jauh seperti India. Berharap untuk menentukan beberapa asli tinggal mengalir lava? Merenungkan keagungan Hekla atau Katla, baik lama terlambat untuk meniup. Apakah atau tidak letusan real-time bukan tentang jadwal, itu benar-benar masih sangat mudah untuk melihat kehangatan pulau beraksi di lubang belerang, mendidih pot lumpur, dan mengukus retak dari bumi selama tempat, beberapa hanya setengah jam atau lebih dari tengah kota Reykjavik Anda. Bahkan berendam di sungai dengan cara alami dipanaskan dari vitalitas bawah tanah intens yang sama menjadi gunung berapi bisa dilakukan, membawa Anda tampaknya hanya satu tindakan lebih dekat menuju jantung koroner dunia.

Hekla

Hekla akan Ratu ditunjuk gunung berapi Islandia. Bisa begitu terus hidup bahwa vulkanologi dunia sekitar pada dasarnya mengantisipasi untuk meniup kapan saja, dan terutama ketika mengungkapkan tanda-tanda tremor bawah tanah seperti itu pada tahun 2013. Hal ini dapat meletus setidaknya dua puluh kali mengingat fakta bahwa tanggal 1 Norsefolk datang di atas 1.200 tahun yang lalu, dan cukup banyak dianggap mungkin pintu gerbang ke neraka, atau Neraka itu sendiri. Anehnya memadai, belum diinduksi bahwa kerusakan signifikan dalam sejarah, sementara ahli geologi dapat memberitahu bahwa dari pengiriman seluruh 7000 beberapa tahun yang lalu sampai dekat dengan 1000BC itu disebabkan sakit besar dan berubah menjadi lanskap Islandia. Mengingat fakta bahwa kemudian, meskipun, dapat salah tempat berkendara peledak, serta juga tambahan jenis menuangkan-lava gunung berapi dengan banyak banyak kurang abu dan asap.

Namun, letusan terakhir pada tahun 2000 memberi peringatan hanya lima belas menit, dan penduduk setempat mengakui bahwa pendakian itu benar-benar benar-benar tidak ada cara yang benar-benar gagasan yang sangat baik. Anda dapat menemukan 8 jam diperpanjang pulang-pergi jejak ke atas, tapi itu benar-benar untuk profesional saja, dan otorisasi harus ditentukan untuk pendakian.

Katla

Hal ini dapat lagi di antara gunung berapi terkenal peledak Islandia, terutama karena letusan pada tahun 1918 yang berlangsung selama hampir satu bulan, tetapi di samping untuk Anda hanya sekitar dua puluh letusan lainnya sejak abad ke-9. Ini benar-benar ditutup dengan es glasial, sehingga Anda dapat menemukan apa-apa di tingkat sedikit menarik tentang ini secara visual, tetapi bisa juga dikenal sebagai adik gunung berapi yang Hekla untuk sisa yang sangat aktif dan terutama tak terduga. Hanya karena itu benar-benar di bawah gletser Mýrdalsjökull, ancaman terkemuka dapat diajukan ke Islandia adalah semburan glasial substansial, atau beroperasi, banjir dataran bawah dengan flash meleleh es. Sebuah letusan kecil atau panas-up dari gunung berapi yang terjadi dalam hal lain tanpa diketahui di bawah gletser berpotensi menyebabkan torrents besar terburu-buru dari itu, memproduksi bahaya dan kekacauan.

Seperti Hekla, ini tidak hanya sebuah gunung berapi untuk menerima menutup untuk, dan terutama letusan diantisipasi setiap hari bekerja sekarang. Kawanan gempa sebenarnya terdeteksi di dekat dari beberapa tahun sebelumnya, dan metode telah menjadi tempat di tempat untuk mengingatkan bisnis penerbangan langsung jika, atau mungkin lebih tepat, kapan, itu pukulan.

Eyjafjallajökull

Kami buruk-anak celeb gunung berapi! Eyjafjallajökull memiliki lima belas menit ketenaran lima dekade lalu ketika memilih untuk meniup. Penduduk setempat ingin mendapatkan dari pulau ke tanah berlibur panas tidak bisa, dan semua lalu lintas udara di Eropa Barat dihentikan sebagai konsekuensi dari bulu-bulu besar abu tebal itu dituangkan sebagainya. Secara teknis namanya "Pulau-gunung-gletser" (jokull menandakan gletser) meskipun demikian gletser di referensi duduk di atas tinggal kaldera dan memberikan judulnya. Lalu lintas udara Havok gunung berapi ini dibawa pada bulan April 2010 dimaksudkan bahwa yang hampir mustahil-untuk-mengucapkan mengidentifikasi ternyata identik dengan kesulitan, dan sampai hari ini toko berlibur menawarkan botol abu, keramik abu, dan t-shirt difokuskan pada kami modern yang paling terkenal Letusan -hari

Ditemukan cukup dekat dengan Highway 1 dalam selatan, Eyjafjallajökull mudah untuk menemukan melalui jalan raya, meskipun itu sebenarnya bukan gunung berapi yang ingin ingin berjalan di: tutup es curam dan seluruh celah-celah. Untuk lebih pejalan kaki yang berpengalaman, namun, jalan Fimmvörðurháls lewat dekat, memberikan kesempatan untuk menyambut ini kaldera-dunia terkenal dari membantu tapi aman dan sehat jarak absen.

Herðubreið

Jika Anda suka berburu di pegunungan yang kebetulan menjadi gunung berapi yang muncul seperti kue, Anda dapat menikmati Herðubreið ('Luas Shoulders'). Diposisikan dalam dataran tinggi utara Islandia, itu benar-benar datar atasnya, tinggi-sisi, dan sampai akhirnya salju masking musim dingin mencair absen di musim panas yang lebih tinggi, yang tercakup dalam putih yang muncul sama dengan frosting. Ketika Herðubreið lahir banyak ribuan tahun lalu dari subjek lava Ódáðahraun (atau 'Desert dari kejahatan', karena beberapa menerjemahkan yang mengidentifikasi) itu ditekan dan flatted di bawah lapisan es yang sangat besar dalam periode glasial di seluruh dunia yang terakhir waktu.

Itu benar-benar hampir unclimbable, dan juga menampilkan tanda-tanda bangun, jadi ini sering merupakan gunung yang cocok menyaksikan dari panjang, pada salah satu dari beberapa tampilan-out cukup rinci bersama-sama jalan raya utama di utara. Seniman telah dicat itu, fotografer telah menangkap itu, ditambah beberapa mengatakan itu benar-benar adalah pesaing untuk gunung berapi yang paling menakjubkan di planet ini.

Askja

Askja tidak hanya pada dasarnya hanya satu gunung berapi, melainkan serangkaian kawah jauh saat di dataran tinggi pedalaman Islandia, utara dari Vatnajökull gletser besar. Tidak ada yang bahkan benar-benar menyadari metode ini ada sebagai yang eruptors hidup sampai akhirnya tahun 1875, ketika meletus cukup besar-besaran untuk mendistribusikan abu diracuni atas pantai timur penuh di pulau, abu yang juga dilakukan melalui angin tentang ke Norwegia dan Swedia dan Irlandia Utara . Ternak menderita mengerikan, dan untuk beberapa Islandia ini menyaksikan mengingat bahwa jerami terakhir - ratusan berkemas dan pindah. Salah satu kaldera primer telah diisi dengan air minum, membentuk bulat, danau pirus susu bahwa sementara indah untuk melihat ini namun disebut Viti, atau 'neraka'.

Ini adalah lokasi favorit untuk mengunjungi, semua kaku dan menakutkan. Jalan-jalan sebenarnya ada biasanya hanya terbuka untuk musim panas beberapa, bagaimanapun, dan karena temblors fakta telah diukur dalam beberapa tahun terakhir, dan karena dengan letusan Bárðabunga baru-baru ini ditutup oleh, wilayah ini di tutup hadir untuk semua akses.

Bárðarbunga

Islandia hanya memberikan mulai disiplin lava baru, antara spread utama magma karena fakta Laki bergerak dari tahun 1783. Secara tidak resmi bernama Nornahraun, atau Witches Lava, itu dicurahkan selama rentang enam bulan dari fisura baru terbentuk selama program vulkanik Bárðabunga. Metode ini duduk tepat di bawah sengatan Vatnajökull gletser, dan sebagainya adalah contoh lain dari gunung berapi Islandia tinggal yang tidak hanya yang menarik untuk kita lihat. Sampai akhirnya, yang, mulai memuntahkan hidup merah muda magma yang tunas di udara di, partisi substansial kurus dan menuangkan melalui lanskap di sungai cair. Pada saat itu, itu salah satu dari beberapa tempat wisata yang paling menarik di bumi.

Jelas, wilayah di sekitar Bárðabunga terlarang seperti, dan juga di kali lebih tenang cukup rumit untuk mendapatkan untuk, sementara di sangat jelas, kali bebas risiko melalui pesawat letusan dan wisata helikopter dekat dengan daerah telah disukai. Karena magma bersinar telah gelap dan mengeras, meskipun, Anda dapat menemukan banyak untuk melihat - kanan sampai letusan berikutnya yang!

No comments:

Post a Comment